TENTANG SEBUAH NILAI




Tulisan ini dibuat oleh salah seorang pelajar SMAN 11 Yogyakarta, Azniar. Teman kita satu ini ingin mengungkapkan perasaannya tentang makna sebuah persaudaraan, cinta kasih antar sesama, yang di dalamnya terselip nilai-nilai kemanusiaan yang luar biasa..
Berikut tulisan yang berjudul KADO KECIL TUK MEREKA ini dipersembahkan, semoga mengilhami kita untuk lebih memaknai arti dari sebuah persaudaraan...
KADO KECIL TUK MEREKA
by Az Niar (SMAN 11 YOGYAkARTA) on Friday, November 12, 2010 at 2:05pm
“Awal cerita :
“Di sebuah kelas terpojok di suatu sekolah, hiduplah 33 anak yang berkumpul dalam komunitas ASOE. Awalnya hanya kata membosankan dan sepi yang bisa menggambarkan perasaan anak-anak ini... tapi saat hari berganti hari...minggu berganti minggu...dan bulan berganti bulan... berberapa masalah muncul...dan masalah" inilah yang menjadi awal dari rasa kebersamaan mereka.... Mau tau salah satu hal yang mereka lakukan??
Mari kita simak berberapa yang mau lewat di bawah ini...
Jogja d guncang dengan bencana alam yang terdasyat setelah 1000 tahun terakhir... Merapi memuntahkan isi nya setelah sekian lama hanya diam membisu. Kali ini merapi memberikan kehancuran dengan banyaknya korban yang di telannya...padahal apakah orang-orang pernah berfirkir? bahwa merapi selama ini sudah terlalu banyak memberikan kekayaan yang berlimpah? jangan hanya bisa mengecam tanpa pernah berfikir! Hanya orang-orang bersyukur  yang bisa mengambil hikmah dari semua kejadian ini....

Dengan datangnya bencana ini... komunitas ASOE terketuk pintu hatinya.. mereka tergerak untuk membantu korban bencana merapi. Tapi dengan cara apa? 
      Sudah 4 hari ini...sepulang sekolah berberapa anak secara bergilir diwaktu siang, sore dan malam mencari dana dalam hiruk pikuk keramaian jalan.  Apa sih yang sebenarnya mereka lakukan? dengan tampang memelas (hehe) membawa sebuah kardus yang tertulis jelas BAKTI SOSIAL MERAPI, mereka berharap datangnya sepeser demi sepeser uang yang bisa memenuhi kardus itu... perjuangan mereka begitu besar! bagaimana tidak?
      Rasa malu, mau tidak mau harus mereka simpan sejenak, udara panas yang menyengat harus mereka taklukan, dan rasa lelah yang menuntut tuk beristirahat, harus mereka kalahkan. Kadangkala rasa putus asa menyelimuti.... sudah berjam-jam berdiri di satu titik... tapi hasilnya membuat perasaan tidak puas..jika mereka menawarkan kardus ke setiap orang...berbagai tanggapan yang didapatkan. Ada yang cuek, tidak mau melihat mereka sedikitpun... rasanya orang-orang itu tidak menganggap mereka ada. Ada yang melambai-lambaikan tangan...tanda menolak tuk memberi.
       Ada yang memberi uang receh,ribuan, puluhan bahkan ratusan.Tapi tidak masalah...bukan nilainya yang mereka cari, tapi yang paling penting adalah rasa ikhlas tuk memberi. Dan rasa semangat terus mereka kobarkan...!!!
Setelah menngamen... rasa puas dengan hasil yang mereka dapatkan tidak dapat tergambarkan!!!
senyum serta canda tawa mereka terus merekah...:)

akhir cerita :
akhirnya...rasa kebersamaan itu datang juga...
HAPPY ENDING (haha)
from us :
adam-aditia-agnar-agrin-alivia-dika-andi-anggi-nisa-chandra-arief-niar-ifa-bagus-dani-devi-elan-erika-fikri-fitrana-flera-lintang-andi-ninuk-fala-fira-ridwan-rizki-rizka-irma-rista-yuni-zhielda.( sience one crew)”

Postingan Populer